Cara Instalasi Windows XP

Windows XP Professional
Windows XP adalah suatu sistem pengoperasian (operating system) yang paling banyak dipakai sampai saat ini karena selain kemudahan dalam pemakaiannya Windows XP digunakan sebagai standarisasi pembelajaran yang di pakai oleh sekolahan-sekolahan dan perguruan tinggi pada umumnya.

Untuk melakukan penginstalan windows xp diperlukan ketelitian dan kesabaran dalam prosesnya karena memerlukan waktu yang lumayan lama.

Ada beberapa jenis windows xp diantaranya windows xp professional, Home Edition, Media Center Edition, Tablet PC Edition, Starter Edition, Professional x64 Edition, Professional 64-bit Edition For Itanium.

berikut langkah-langkah yang mudah dan lengkap cara menginstal windows xp :

1.
Siapkan CD WINDOWS XP

2.
Siapkan CD DRIVER MOTHERBOARD

3.
Atur bios terlebih dahulu agar prioritas bootingnya dimulai dari CD(DVD)-ROM, caranya:

a.
Masuk ke BIOS dengan menekan tombol Del, atau F1, atau juga F2.
Pilih menu Advanced Settings, kemudian carilah ‘Boot Priority’ atau yang sejenis.

b.
ubah pengaturanya, agar CDROM jadi urutan yang pertama kemungkinan pilihan ini ada 2 jenis

* menu ‘First boot priority’, ‘Second boot priority’ dll: Aturlah ‘First boot priority’ ke ‘CDROM’ dengan menekan tombol PgDn/Pgup (Page Down/Up) atau +/-.
Atur juga ‘Second boot priority’nya ke HDD0/HDD1.
* Jika menunya ‘Boot priority’: atur ke ‘CDROM, C, A’ atau ‘CDROM, A,

C.
dengan menekan tombol PgDn/Up.


Cara paling mudah instal windows xp
(lengkap dengan gambar):


gak usah di utak-atik biosnya. biarin aja bios diload masukin CD WINDOWSnya, lalu Restart komputer, trus tekan-tekan F8 atau F10 atau F11 (boleh dicoba satu-satu) nanti bakal muncul opsi boot selection. pilih aja yg ada 'bau' cd-nya. trus enter. selesai deh...ga pake repot-repot...

4.
Tunggu beberapa saat sampai muncul tulisan "press any key to boot from CD" seperti tampilan Seperti gambar di bawah ini



5. Tekan ENTER atau sembarang tombol, lalu proses instalasi akan mengecek hardware komputer anda, kemudian akan muncul tulisan "windows setup" seperti gambar dibawah ini



6. lalu file-file di dalam cd akan di load ke dalam komputer, kemudian akan muncul tampilan "welcome to setup" seperti gambar dibawah ini



7. Tekan "ENTER" untuk menginstal windows xp, "R" untuk repair system windows yang sebelumnya pernah terinstal, "F3" untuk keluar dari proses instalasi, lalu akan muncul (End User Licese Aggrement) seperti gambar di bawah ini



8. Tekan "F8" kemudian proses instalasi akan mencari dan membaca partisi hardisk anda, kemudian akan muncul semua partisi hardisk anda, seperti gambar di bawah ini



9. Tekan "ENTER" untuk langsung menginstal windows, "C" untuk membuat partisi hardisk anda, kapasitas partisi sesuai dengan kebutuhan anda, dalam satuan MB, selanjutnya jika anda membuat partisi dengan menekan tombol "C", maka akan muncul gambar seperti di bawah ini



10. Kemudian tuliskan kapasitas partisi yang ingin anda buat, seperti terlihat pada gambar diatas, sebagai contoh, misalkan kapasitas hardisk anda 40 GB, lalu anda ingin membagi dua, maka tuliskan 20000,jangan 20, karna partisi satuannya MB, tentunya anda mengerti kan...?? cat" 1GB = 1000 MB

11.
Kenudian tekan "ENTER" maka akan muncul gambar seperti dibawah ini



12. kemudian pilih "format the partition using the NTFS file system (Quick)" atau "format the partition using the NTFS file system (Quick)" lalu tekan "ENTER" maka akan muncul layar sepert gambar di bawah ini



13. Kemudian arahkan pointer pada posisi "unpartitioned space", lalu tekan "C" maka akan muncul gambar seperti gambar sebelumnya, dalam hal ini layar yang akan muncul seperti gambar sebelumnya menunjukan sisa partisi yang telah anda bagi, jika anda cuma membagi 2 partisi saja maka langsung tekan "ENTER" tapi jika anda ingin mempartisi lagi sisa hardisknya maka tinggal di bagi lagi aj, seperti langkah-langkah sebelumnya, mengertikan maksud saya....??
setelah selesai partisi ketika anda menekan "ENTER" seperti yang di jelaskan di atas, maka akan muncul gambar sperti gambar diatas, setelah itu arahkan poiter di posisi C: partition1 [New Raw], tapi biasanya sudah berada di posisi tersebut, maka anda tinggal menekan "ENTER" saja untuk proses instalasi windows, kemudian akan muncul proses format seperti gambar di bawah ini



14. Setelah selesai format, kemudian windows akan ,menyalin file untuk proses instalasi, seperti gambar di bawah ini



15. Setelah proses penyalinan selesai, secara otomatis komputer akan melakukan restart seperti gambar di bawah ini, dalam hal ini untuk mempercepat proses restart, anda bisa langsung menekan "ENTER"



16. Setelah itu akan muncul loading windows seperti gambar di bawah ini



17. selanjutnya proses instalasi windows di mulai 1..2..3...GOoooo muncul layar seperti gambar di bawah ini



18. selanjutnya tinggal menunggu, sambil ngopi jg bisa, biar lebih terinspirasi, eitssss, tp jangan kemana mana dulu, karna selanjutnya akan muncul layar seperti gambar di bawah ini



19. Langsung klik "NEXT" aja BOS...!!! lalu mucul lagi bos layar seperti gambar di bawah ini



20. Isi nama dan organisasinya, terserah BOS aja... lalu tekan "NEXT" kemudian akan muncul layar seperti gambar di bawah ini



21. Masukan serial nombernya, jangan sampe salah ya....!!! kemudian tekan "Next" selanjutnya akan muncul layar administrator, isi aja mau dinamain apa komputernya, terserah deeeehhhhh......
kalau mau pake pasword tinggal di isi juga paswordnya, terserah juga mo apa paswordnya.... lalu tekan "Next" maka muncul layar Date and Time Setting seperti gambar di bawah ini




22. Masukan settingan jam dan tanggal, tentukan juga time zone anda, untuk jakarta : pilih GMT+7 Klik "Next" lagi BOS.... setelah proses instalasi windows delanjutkan, seperti gambar di bawah ini



23. Silahkan Menunggu lumayan lama BOS,.... sampai muncul layar seperti gambar di bawah ini



24. Selanjutnya akan muncul layar work group or computer Domain,seperti gambar di bawah ini



25. jika komputer anda terhubung dengan sebuah domain, maka isikan nama domainnya, tapi jika komputer anda stand alone, maka pilih radio button yang paling atas, lalu tekan "Next"

26. Selanjutnya akan muncul display setting, seperti gambar di bawah ini, klik "OK" aja BOS....!!!



27. Kemudian windows akan mendeteksi tampilan optimal dari PC anda, seperti terlihat pada gambar di bawah ini, Klik "OK" aj BOS...!!!



28. Proses instalasi hampir selesai BOS..... selanjutnya akan muncul loading jendela windows seperti gambar di bawah ini



29. Selanjutnya anda akan dibawa masuk ke dalam windows untuk pertama kalinya seperti terlihat pada gambar di bawah ini, tekan "Next" aj BOS..



30. Selanjutnya akan muncul layar "Help Protect Your PC", seperti gambar di bawah ini, kemudian pilih "Not Right Now" lalu tekan "Next"



31. Kemudian komputer akan mengecek koneksi ke internet, seprti terlihat pada gambar di bawah ini, pilih "Yes" lalu tekan "Next"



32. Kemudian akan muncul pilihan aktivasi windows, seperti gambar di bawah ini, lalu tekan "Next"



33. Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini yang menunjukan pilihan untuk menambah pengguna komputer, Anda bisa memasukkan beberapa pengguna yang akan mengakses komputer Anda, Namun jika satu akun sudah cukup, atau Anda menginstall komputer untuk dipakai bergantian, cukup masukkan satu user kemudian klik "Next"

34. Proses instalasi windows selesai, kemudian akan muncul layar seperti gambar di bawah ini, klik "finish", maka proses instalasi selesai.....



35. Selesailah sudah semua.... kemudian perlahan masuk ke windowsnya seperti telihat pada gambar di bawah ini




36. Kemudian tinggal menginstal CD Driver Motherboad, dan perangkat pendukung lainnya....

Demikianlah langkah-langkah dan cara install windows xp lengkap berikut gambarnya..

"Semoga Bermanfaat"

Demikianlah artikel mengenai Cara Instalasi Windows XP
Semoga Bermanfaat..

Baca Juga Dibawah ini :

445 komentar:

«Paling tua   ‹Lebih tua   1 – 200 dari 445   Lebih baru›   Terbaru»
hill on 5 Agustus 2009 06.49 mengatakan...

mantabb niihh infona, sy jg msh pake xp, pake vista trllu berat :D

Anonim mengatakan...

thxx

Anonim mengatakan...

wong bodoh berkata...
MAKASIH BOS ILMU YANG BERMANFAAT INI,,,
PENJELASANNYA BENER2 MUDAH DIPAHAMI...

Anonim mengatakan...

Thx berat bos..
Biasa tinggal pakai..
Jadi baru pengen instal ulang..eeehhh.. Nemu ini blog

Arif Zuhantoro on 15 Desember 2009 19.56 mengatakan...

matursuwun atas sharing ilmunya, izin sekalian tak tampilin linknya di blog ku ya.. sekalian sebg catatanku coz kadang lupa bgmn cara instal win xp he..he...

Anonim mengatakan...

makasih ilmu nya ...by phat

Anonim mengatakan...

suwooooonn....... atas modulnya

Anonim mengatakan...

thanks ya. . . .
mdah"n ja dngan modul'nya gw bisa instal win xp. . . .
oh ya jngan lupa bgi" ilmu'nya wlaupun hnya sdikit yg pnting brmanfaat bgi gw atw yg lain'nya. . . .
skali lgi thanks yapzz. . . .

BY: anto_moetz

Bang Ucub on 5 Januari 2010 12.48 mengatakan...

mkacih infona...

cupzJaYu on 7 Januari 2010 13.00 mengatakan...

Lengkap amat~
Thanks ...

gw print yah >.<

rita on 8 Januari 2010 12.26 mengatakan...

moga aja stelah aku ikuti caara kamu sukses

Anonim mengatakan...

OK lah pak bosss

Anonim mengatakan...

waduh makasih jadi tau ni instal windows xp...thanks..

Anonim mengatakan...

cara-cara installnya lengkap dan berguna
makasih
hoy hoy hoy

nur on 25 Januari 2010 09.37 mengatakan...

thank banget :x tantab sob.. plid kumplid tak ye

Anonim mengatakan...

thanks a lot...infonya sangat berguna sekaleeee...
Bravo.....

Anonim mengatakan...

tang kyu bos...

zaenal ma'sum on 17 Februari 2010 22.19 mengatakan...

thanks gan info nya

she cute mengatakan...

thnx atz info na yea,ilmu nie sngat brmnfa2t sekli. thnx for all...........

Ifan mengatakan...

bos,, sya mau tanya. waktu sya instal win xp. terjadi error blue screen. OS awal saya win 7 mau sya format ke win xp. sya pake acer 4736G.

gimana solusinya?? mohon banget pencerahannya. thx.

Pesan errornya kira2 seperti ini :



"A problem has been detected and windows has been shut down to prevent
damage to your computer.

If this is the first time you've seen this stop error screen, restart your
computer. If this screen appears again follow these steps:

Check for viruses on your computer. Remove any newly installed hard drives
or hard drive controllers. Check your hard drive to make sure it is properly

configured and terminated. Run CHKDSK /F to check for hard drive corruption,
and then restart your computer.

Technical informaiton:

*** STOP: 0X0000007B (0XF78BE524, 0XC0000034, 0X00000000, 0X00000000)"

Anonim mengatakan...

TERIMA KASIH YA BOSSSS ATAS SARAN DAN NASEHATNYA..MOGA2 SAYA BISA BERKEMBANG ...OKEE TKS

Anonim mengatakan...

Bos...infonya lengkap nich makasih Banget aku jd bisa Instal sendiri.....tp kemaren ,ak disuruh temen instal XP di Pentium 3 HDD 40GB,mentok di langkah 16 Bos!!!!Habis restrart...keluar ErrOr loading oprating sistem.....setelah aku cek..di biosnya..ternyata CDRWnya nggak terdeteksi...terus cara mbetulinnya gmn?????? tolong yaa!!!!please!!!!

minan on 6 Maret 2010 12.24 mengatakan...

cara cara nya lengkap bgt makasih yooooo

Anonim mengatakan...

huffffh...akhirnya nemu juga cara yang mudah nginstal windows...dah pusing bener kepala ni sama laptop yang nge hang mulu...xixiixixixi.thx yah atas infonya...

shop DUMK on 8 Maret 2010 19.09 mengatakan...

thanxs bos
bermanfangat bungetd ne wat pemula ky Q .

Ketawa Kita on 14 Maret 2010 14.52 mengatakan...

Bos...???!! KalAu gak Keluar WELCOMEnya Gimana...??????????

edbimo mengatakan...

Ini yang sy cari, tx berat bro...tambah ilmu yg bermanfaat,tambah rezekinya,amin....

zano mengatakan...

bos laptop saya pada saat buka muncul seperti windows XP profesional 1,2,3 dan 4 trus saya tekan enter baru jalan gt gmn carane menhelankane bos bantu saya donk, saya mau laptop lancar pada saat buka gak perlu repot tekan tombol enter

Anonim mengatakan...

...owhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh............

Anonim mengatakan...

bos masalah gw sama kaia sie ifan nie. .
tp gw gag ngerti cara nya. .
atur nuhun bantuan nya yak. .

Anonim mengatakan...

thanks boss..bwt blognya!
byasa nie tugas dari bapak guru?
hahaha...
tang kyu bgt wz

yessyabdi on 29 Maret 2010 08.40 mengatakan...

mas, kalo HD nya SATA bagaimana?
saya mo install di laptop toshiba L510...
(btw, saya punya driver SATA yg di disket untuk PC; itu apa juga bisa dipake di laptop?

TQ.

Anonim mengatakan...

nuhun euy,....ke rek dicoba bisa teu nya...??
nuhun pisan

elfien mengatakan...

thank's yaaaaaaaaaaaa
atas pelajarannya......

Tutorial Komputer on 3 April 2010 10.30 mengatakan...

thanks ya atas bantuannya

subkhan on 5 April 2010 18.06 mengatakan...

TQ BOS

subkhan on 5 April 2010 18.06 mengatakan...

trimakasih boss..!!!

Anonim mengatakan...

Thankz gan, berkan p0stingan juragan, ane bs mahir nginstal wind0ws!

indra on 14 April 2010 06.58 mengatakan...

makasih banget yah boz....

informasi nya berguna bnget untuk saya...

kebetulan saya baru belajar tentang instalasi..

lalu saya menemukan situs ini dan saya mendapatkan ilmu yg belum saya pelajari...
sekali lage saya ucapkan terima kasih banyak yah boz.....

Arian'z on 15 April 2010 10.29 mengatakan...

waahhhh keren abis.... thank bos!!!!!! lams kenal z!

Anonim mengatakan...

thx for lesson ....

jboyz on 19 April 2010 16.59 mengatakan...

Thankz yaccchhhhh.....

hono on 21 April 2010 11.44 mengatakan...

gan, kom gw gga bs diinstal kenp ia???
uda gw coba bekali" tetep ajj kagak bisa..

Anonim mengatakan...

mas setahu saya 1Gb = 1024Mb bukan 1000Mb, mf kalau salah

Ade S on 24 April 2010 13.38 mengatakan...

Anonim ~> bener 1Gb = 1024Mb dan 2Gb = 2048Mb..
yang di atas cuma hitung2an secara global saja..

the_holi43@yahoo.co.id mengatakan...

mas, sy mecoba menginstall menggunakan windows XP, tp ttap tdk mw...
mungkin sdh 5 CD yg sy gunakan semuanya tidak bisa...
program awalnya windows7.
yg muncul seperti ini:

"A problem has been detected and windows has been shut down to prevent
damage to your computer.

If this is the first time you've seen this stop error screen, restart your
computer. If this screen appears again follow these steps:

Check for viruses on your computer. Remove any newly installed hard drives
or hard drive controllers. Check your hard drive to make sure it is properly

configured and terminated. Run CHKDSK /F to check for hard drive corruption,
and then restart your computer.

Technical informaiton:

*** STOP: 0X0000007B (0XF78BE524, 0XC0000034, 0X00000000, 0X00000000)"


mohon di jlaskan scara detail.!
trima kasih

Anonim mengatakan...

makasih infonya

Anonim mengatakan...

makasi banyak Bos,, saya dah bisa ngerti cara nginstal PC sendiri deh,,,,

Cimoetnya Maia on 29 April 2010 14.46 mengatakan...

thx banget nih atas petunjuk nya saya mau coba instal kompi saya sendiri karena sebelum nya biasa panggil tekhnising buat intal >.<

Anonim mengatakan...

makasih step by stepnya, mas aq mau nanya. aq sudah instal XP setelah selesai cd bootablenya aq ambil tapi saat dihidupkan lagi g mau loading, kecuali cdnya dimasukkan lagi. (tidak bisa boot dari hardisk). mohon petunjuknya mas....
Tq

Anonim mengatakan...

thx berat bro.... sangat membantu....

manusia gaptek mengatakan...

ciiplah. . gw jd bisa.
pentlng nlE Bwt ank2 TKJ!
tankz zowha. . .

Anonim mengatakan...

MAKASIH YA

fajran mengatakan...

thanks brow. bole di copy kan?

Anonim mengatakan...

bagus baget!!!!
detail oke!!!
thanksssssss....

Anonim mengatakan...

mantab banget n sangat berguna makasi banyak ya....

Anonim mengatakan...

makasih yahhhhh

brynt on 19 Mei 2010 14.17 mengatakan...

waaah enak juga ya punya computer!! bs tanya sm GURU Google yg selalu bs jawab pertanyaan2 yang sifatnya rahasia''hehehheheheheheh~~

boy on 21 Mei 2010 20.46 mengatakan...

maturnuwon mas....info nya membantu komputer saya yang sedang bermasalah
akhirnya saya bisa menggunakan kembali komp saya
thank mas

sinjay on 27 Mei 2010 16.36 mengatakan...

thanks Bos

sem namudala mengatakan...

mksh bos atas pemberian ilmux n gampang dimengerti krn bersama gambarx. Tp sy mau nanya nih bos.klau mau buat partisi baru hrs delete smua partisi ya.apakah data-data yg di D dan E tdk ikut terhapus? Mksh sblmx. By sem n.

Anonim mengatakan...

trimakasih gan>>> ini sangat bermanfaat>>> lanjutkan gan>>> :D

Anonim mengatakan...

terima kasih bnyk boz atas infonya
hehe jadi pengen nyoba nih

kacongsuhartono mengatakan...

sangat bermanfaat sekali bos
thanks atas bantuannya bos

Carilagump3 on 10 Juni 2010 10.38 mengatakan...

Terima kasih atas tutorial, sangat berguna. :)

nge-blog yuck on 14 Juni 2010 16.03 mengatakan...

hebat ni blog wat anak2 smk jurusan tkjjjj




brow klo sempet mampir di blog q.....

Anonim mengatakan...

saya pake axioo mnc 115p saya mu instal ulang laptop pake driver bawaan tapi setelah saya seting semua sistem agar boot ke cd respon lptop tidak seperti semestinya " pres any key to boot prom cd " tapi malah muncul gambar macem2 dan menu2 yang saya gak ngeti dan dimenu itu ga ada pilihan untuk melanjutkan proses penginstalan... hanya ada booting prom hardisk... dan live cd. sudah saya coba tetep gak ada pengaruh atau kelanjutan untuk instalasi seperti biasanya. minta solusi deh...

inu on 23 Juni 2010 08.08 mengatakan...

MANTAB
TUTORIALNYA AKU IKUTIN

Andry on 24 Juni 2010 06.17 mengatakan...

mantab nih infonya

Anonim mengatakan...

Makasih bro . . . ne sangat bermanfaat banget buat Q . . .


THX

Anonim mengatakan...

assalammu'alaikum.
terimakasih ya dik, infonya sangat bermanfaat buat saya yang sedang kebingungan menginstall pc saya yg eror. Semoga amal baik adik mendapat pahala yang berlipat ganda. amien

Anonim mengatakan...

thanks atas tutorialnya

kunjungi

ahmad.lh07.student.ipb.ac.id

Anonim mengatakan...

bro, mw tanya neh... kalo seumpama di komputer udah ada vistanya, truss mau diinstallin XP, apa aplikasi, data ama game game yang di hard disk bakalan kehapus semua ya???
mohon penjelasannya ya...

Anonim mengatakan...

buat yang mau install xp yang tadi nya pake windows 7,,harus ada settingan dari bios nya dulu!!adanya pesan seperti :

"A problem has been detected and windows has been shut down to prevent
damage to your computer.

If this is the first time you've seen this stop error screen, restart your
computer. If this screen appears again follow these steps:

Check for viruses on your computer. Remove any newly installed hard drives
or hard drive controllers. Check your hard drive to make sure it is properly

configured and terminated. Run CHKDSK /F to check for hard drive corruption,
and then restart your computer.

Technical informaiton:

*** STOP: 0X0000007B (0XF78BE524, 0XC0000034, 0X00000000, 0X00000000)"

kemungkinan settingan pada hard drive nya untuk windows vista.terdapat 2 pilihan pada setting hard drive pada bios yaitu AHCI dan IDE,,AHCI untuk windows Vista sedangkan IDE untuk windows XP.

Untuk cara Setting :

1. masuk bios
2. pilih menu main
2. pilih sata mode kemudian pilih IDE untuk menginstall windows XP

setelah itu save....coba lakukan kembali muda2an bisa.....

uzekune on 9 Juli 2010 09.49 mengatakan...

weh" mantaff gan'...infona.jelas bangedt...!!!

gimana klo saya minta bwt di post di blogs saya gan..buat belajar gitu?,boleh ga gan...???

Anonim mengatakan...

thx yah

ARIF_GIGABYTE@YAHOO.COM mengatakan...

makasih banget y bg...................
karna saya dah nemuin cara penginstakan yang sebenarny...................
bg............. bagi2 dnk cra cari drivr VGA & SON dnk...................
MKASIH........................

elita mengatakan...

makasih infonya bermanfaat bgt,soalny skrangd kelas aku lagi blajar ini

operss mengatakan...

kk infio nya baagus banget bekajar di mana?

opress mengatakan...

kk tx ya informasi nya.

Aditya Bhaskara on 24 Juli 2010 21.15 mengatakan...

thank's gan buat tutorialnya

kunjungin blog ku juga:
http://www.aditechnov.co.cc

Aditya Bhaskara on 24 Juli 2010 21.31 mengatakan...

thanks bagus banget artikelnya... soalnya ane pake xp hehhehe..

mampir juga yaa di blog ane
http://www.aditechnov.co.cc

punikjava on 27 Juli 2010 17.25 mengatakan...

enaknay di repair apa di instal ulang bos???
kan ada masalah kaya isapnp.sys corupt tolong penjelasanya dari juragan

elma on 28 Juli 2010 08.46 mengatakan...

gan ane mnta ijin plagiat nih artikel y buat tugas sodara ane abis mendadak bngt mnt d bikininnya sblm nya mksh y gan ni blog sodara ane
klo mau ente knalan aje gan

Anonim mengatakan...

thnxz.....................

aa mengatakan...

wah maksih banget ya gan :D

rikimaru on 5 Agustus 2010 17.42 mengatakan...

dar : kie
bang napa pas wajtu we ngopi file pass 71-81%
ga ngopi lagi di mnta rentry-skip file and quit
apa ne masalah nya mohon batuan ....

Anonim mengatakan...

semoga ilmu yang anda bagikan kepada teman2 semua mendapat balasan dari Allah SWT, amin. Sangat berguna sekali ilmu yang bagikan ini, maksih banget bos. Juga bahas cara cari driver vga dan board-nya bos.

Eka Ninjitsu on 8 Agustus 2010 19.12 mengatakan...

Sangat bermanfaat sekali buat belajar nginstal Window sendiri nih.... Makasih  tutorialnya Sobat...

Anonim mengatakan...

tq agan... bmanfaat... :D

jarum mengatakan...

makasih bro atas ilmunya

Anonim mengatakan...

makasi ya? udah ngajarin saya gimana caranya menginstal yang benar.

Aries on 19 Agustus 2010 10.37 mengatakan...

matur suwun nggih...tlg post cara instal win 7 dong

hantu on 22 Agustus 2010 22.11 mengatakan...

indak jaleh :P

Software Production House on 23 Agustus 2010 01.03 mengatakan...

Info yang bagus....Sip dech. Sekalian di posting cara membuat windows sendiri pake Nlite..Bagus..tuch

poernomo on 23 Agustus 2010 19.11 mengatakan...

makasih ilmunya bermanfaat banget......

ssssssssss mengatakan...

tinkiiiuuuuuuuuuu

Anonim mengatakan...

thank's bgt...........ijin copas z...????da tugas nich........:D

Anonim mengatakan...

om, kira2 tau gak knpa windows 7 ku ga bisa main game online ??

Anonim mengatakan...

hebat2

makasih banyak ya

Anonim mengatakan...

bagus neh penjelasanna...
cuma ada sedikit masalah neh boz..
pada laptop HP compaq..punyaq....

maren mama q bli na ma temen na...
pas dia make laptop na error...

mauq instal ulang tiba2 ada pasworna mau masuk bios...

setelah ditanya ma orang pertamanya mereka tidak tahu....
gmana tuh boz cara untuk dapat kan kembali pasword na...

ohya klo diinstal ulang langsung bisa gag...
klo bisa apakah masih ada virus na ...yah...

thanks boz..
klo bleh kirim ke email aq...yah boz..
disini juga gapapa biar semua dapat tahu...

Anonim mengatakan...

THANKS BROO..

Sena2121 mengatakan...

wew keren gan :top:

Danil S on 7 September 2010 13.39 mengatakan...

makasih ya kk,karena blog ini saya sekarang jadi mengetahui langkah2 instalasi windows xp,....!
jadi saya tdk terlalu malu apabila sy disuruh mngisnstal windwows xp lagi,.....!!!!!

Danil S on 7 September 2010 13.46 mengatakan...

kk laW materi tentang perakitan komputer ada gx....??????

Anonim mengatakan...

mass,.,
punya saya pakek Windows 7.,,
susah bnget cra install lg ke windows xp
mhon mas bantuannya.,.,
ne email aq.,.,
rachmat_aulia08@yahoo.co.id

rahmat on 11 September 2010 07.43 mengatakan...

tp kok laptop sya gk bsa sprti gmbar no. 6

reza mengatakan...

tar deh saya coba

dheniwibowoe on 12 September 2010 09.55 mengatakan...

thx infonye....

minta izin gw copy paste diblog Q eoh.... skaliant share ktemen2...
biar pahalamu tmbah trus.....

ntar tag ksih sumber di pojok bawah... wokey

Anonim mengatakan...

waduh penjelasan mengenai cara menginstal komputer sngt bagus dan lngkap untuk pemula seperti saya yg memang gak prnh menginstal komputer tp ingin mencoba tuk nginstal laptop pny saya sendiri.thank's pren...

miwa mengatakan...

mksh y tas itu smua kmi jd tau cara nya n krng km smua pda bljar tuh

elhuq mengatakan...

thankz beribu ribu kali bro.....

Anonim mengatakan...

thanks ea bos.....

hafiz mengatakan...

thanks atas infonya....!!!

konsultan warnet on 22 September 2010 17.58 mengatakan...

info yang bermanfaat kawan teruslah berbagi

Anonim mengatakan...

cciissss........
thank you cara penginstalannya
merasa terbantu banget niiihhhhh.

Anonim mengatakan...

makasih ka' atas infonya

Anonim mengatakan...

Thanks ya bwt ilmux
coz q terbantu bgt ma ilmu plus infox

Anonim mengatakan...

he em...

Anonim mengatakan...

thanks yach..udh bntuin aq nylsai'n tgas.

Albert on 30 September 2010 19.54 mengatakan...

we mantap gan.

puanjangnya.
tp bermanfaat bwt gwa.
wa kasi cendol dah.

Anonim mengatakan...

ma kazEh buZzZ.....!!! infoX sangat bermanfaat, bikin qoE jd tambah pinterRrrR...!!!

servis komputer on 7 Oktober 2010 21.47 mengatakan...

terimakasih infonya ya :)

Anonim mengatakan...

thx infony...sekalian ijin ni ms..saya pake artikelnya buat tugas...nanti saya cantumin d dftar pustaka...thx lg sebelum n sesudahnya...

hasian on 11 Oktober 2010 17.04 mengatakan...

bagus bgt gan atas inform.nya

sidik mengatakan...

wah dari pada bikin sendiri mending ini aja ya udah lengkap, bos boleh copy y buat blog aku teng kiu....

Anonim mengatakan...

TQ'S YAA GANZ INFORMATION NYA

Anonim mengatakan...

bnyk la komen drpd penjlsanny
tp ku akui penjlsanny lngkap bnget
thx bozz ilmuny, tar q coba terapkan

faiq on 16 Oktober 2010 06.08 mengatakan...

terima kasih. sekarang aku sudah bisa.

ayu ladyrose mengatakan...

cara menginstalnya agak rumit,tpi stelah sy cari di internet dan mendownloadnya,, skrg sya bza menginstal windowsnya sndiri,, trims yaa

ignatius on 18 Oktober 2010 22.42 mengatakan...

ulasannya sangatdetail sebagai referensi untuk pemula seperti saya. kamitunggu ulasan lain yang lebih menarik denganjudul yang berbeda. gbu

http://www.jutawan-net.com/?id=ignatius

ignatius on 18 Oktober 2010 22.44 mengatakan...

thanxinfonya yangsangatdetail.bgu

muhrizal-musik on 20 Oktober 2010 11.20 mengatakan...

thank's brad,,,,ni mmbntu bgt wat nak2 IT n smua mngrti cra mngnstall kmputer,,,tp lu bsa cra mngnstall..driver'y jg d tmpilkan,!!ok

Anonim mengatakan...

ok banget dah tutorialnya, thanks

BR Blog on 24 Oktober 2010 10.52 mengatakan...

Nice info........ i like this.......

marine blog
computer blog
healthy blog
IKJ Blog

Anonim mengatakan...

hatur nuhun lur.....ayena mah ngarti...
thx for lesson bos...
good luck

ada deh.. mengatakan...

bukannya 1 GB = 1024 MB ...???

Anonim mengatakan...

maatur tengkyu bos bwt infonya... ^_^

andaripa on 27 Oktober 2010 12.36 mengatakan...

sangat Komplit gan infonya tanks infonya

Amri crewss on 28 Oktober 2010 19.53 mengatakan...

izin share sob...
sangat bermanfaat...
newbie sob...

Labibah 'Ufarah mengatakan...

Sangat bermanfaat, membantu saya mengerjakan tugas, thanks a lot!

Anonim mengatakan...

mksih brkat u q trtolong...........

AGUS on 2 November 2010 17.11 mengatakan...

THANKS BOSS,
BANYAK JUGA MANFAATNYA BOSS
YANG MAU SERVICE KOMPUTER HANYA DENGAN 50K AJA
HUB. 083187190145
JIKA ANDA MENELPON HP. SAYA,
SEMUA KERUSAKAN, AKAN SAYA TANGGANI...

Anonim mengatakan...

top banget...... klo kta Ryanti : I like it.

Dodol tekno on 4 November 2010 12.58 mengatakan...

Nice post sob...mari mampir jika berkenan...mariiiii... ^^

Anonim mengatakan...

ok bnget...

змoи cąзşąя on 4 November 2010 21.12 mengatakan...

makasih KK

Tauruz Men on 4 November 2010 23.53 mengatakan...

wah petunjuknya lengkap banget,,, sip,,

laptop q toshiba satellite m505 s4000
tapi mas,,, q pnya maslah ni,,,, pas laptop q dinyalain gk bisa booting CD OSnya,,,, kira2 gimana ya caranya,,, mohon bantuannya,,,,,

Anonim mengatakan...

terimakasih

kaka mengatakan...

lengkaaaaaaap banget... terimakasih banyak...

AFit on 7 November 2010 14.33 mengatakan...

Thanks bos atas Tutorialnya. Ijin kopas di blog ane yah di http://www.infonafcom.co.cc
Sungguh indah berbagi.

Anonim mengatakan...

thanks banget...,, buat ilmunya.

jongos mengatakan...

bagus...bagus....

lengkap..

kas on 20 November 2010 15.58 mengatakan...

trims, berkat petunjuk anda, bangkai komputer saya hidup lagi.....

kholid on 21 November 2010 06.55 mengatakan...

mag sulit ya klo qta ndak tau apa2, trus komputr qta bermslah..duuhhhhhhhhhhhh

ekoiex on 22 November 2010 10.21 mengatakan...

ijin di sharing gan...
thx..

Anonim mengatakan...

setelah sampai proses no. 5 diatas (mau masuk proses ke enam) komputerku ngadat.... dat bro...semua keyboard dan CPU masih menyala tapi diam seribu bahasa. kira kira bermasalah diapanya ya bro..............thankyu buanget

ai on 26 November 2010 07.26 mengatakan...

aku dapat masalah ni. kan udah di instal windowsnya, harusnya kan windows yang sebelumnya hilang , ni kok malah jadi dua windowsnya. ada xp 1 dan xp 1 lagi. malah ada dua. gimana cara ngilangin yang satunya.mohon bantuannya....

Anonim mengatakan...

terimakasih atas saranx





thankx

Timor Oan on 1 Desember 2010 14.48 mengatakan...

Thanxxxxxxx.......4 information nya..........

bjsssssss....

te@ mengatakan...

mksh a/ ilmunya....
mudah di pahami dan runut...

thoyyeb on 2 Desember 2010 22.33 mengatakan...

lencung

Anonim mengatakan...

thank you bwt infonya..ckp bermanfaat..

andi on 4 Desember 2010 13.47 mengatakan...

tengkyu bos... gan...
boleh mampir alamat saya ya ... wewewe andi dot at dot ua

HOKI WIDODO mengatakan...

thank bgt cah bagus mudah2an ilmu lo bisa berguna buat siape aja yg baca ni artikel and bs buat nambain pahala buat lo pribadi .......... thank berat guwe sangat bangga punya tmn sharing ky lo hebat.....brow...semoga suksus slalu buat lo .

Anonim mengatakan...

makasih banget...
kayak gini nih yang dibutuhin orang orang sekarang....
trus bagi bagi ilmunya ya bozz..
semoga bermanfaa buat semua pembaca di blog ini..

AURA on 14 Desember 2010 03.39 mengatakan...

OKE JUGA TIPSNYA,THANKS

Anonim mengatakan...

ngomong-ngomong....serial numbernya berapa????trimaksh banyak atas bantuannya

saeful on 17 Desember 2010 12.57 mengatakan...

ini xp berapa?.. saya masih belum ngerti uyy...

Dome De' Xena on 17 Desember 2010 18.46 mengatakan...

permisi om, saya sudah lakukan seperti penunjuk anda.
tapi setelah restart, malah embali lagi ke setup windows.
dan windows loadingnya tidak muncul.
mohon petunjuknya om.
terima kasih

sahadja on 17 Desember 2010 19.05 mengatakan...

wah....bener-bener ajiep infonya gan...mudah di mengeri..,salam kenal gan,..izin share ya gan...

gud luck gan..:)

bintang.com on 19 Desember 2010 08.02 mengatakan...

bagi saya artikel seperti ini pastinya bermanfaat, jika bisa cara menginstal windows 7 juga dapat diperagakan, berikut cara meninstal partisi-partisi lainya dan selanjutnya cara merakit koputer, sehingga informasi anda jadi sangat tutorial tentang komputer.

aldi on 19 Desember 2010 13.32 mengatakan...

mmmmmmmmaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkssssssssssiiiiiiiihhhhhhhhh BBBBBBBBOOOOOOOOOSSSSSSSSS

wandy mengatakan...

pertamax gan....

bodrex caem on 25 Desember 2010 16.11 mengatakan...

Makasih gan Ilmunya.....
sangat bermanfaat..

Anonim mengatakan...

Thanks ya atas informasinya.....
jadi bisa instal windows xp gue...
TRIMAKASIH....

agusintegral on 28 Desember 2010 10.17 mengatakan...

terima kasih atas cara2nya

Anonim mengatakan...

dah tau kali,.....

ih,...jadul ah

Anonim mengatakan...

makasih mas atas infonya....

df on 4 Januari 2011 19.56 mengatakan...

aq msih gak ngrti
gmna nich
:(

Anonim mengatakan...

owwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwhhhhhhhhh gituu yaaa. .
ya udah =))

Anonim mengatakan...

sukses gan...infonya
awalnya lptp gw os-a win7, mo ganti xp selalu blue screen. setelah gw cr info ga taunya harus rubah seting biosnya..dari AHCI ke IDE.
gan...terus berbagi ilmu biar maju bersama..

Anonim mengatakan...

okeee siipp....
ijin post ye...

Leha mengatakan...

wAaahhhhhhhhhh infox lengkap bgetzzz.........
Syukron katsir ea akhi.........

Anonim mengatakan...

thenks atas infonya....

danan mengatakan...

wu susa amat........ binatang yah kalian semua

Anonim mengatakan...

keren banget blog nya...hatur nuhun Om...

aurevoir mengatakan...

makasih banyak nih share ilmunya

hantu mengatakan...

makasih bang..

haryudi on 22 Januari 2011 12.06 mengatakan...

terima kasih atas tutorialnya......

Muhlis Mointi on 22 Januari 2011 16.33 mengatakan...

SERIAL NAMBER ITU SEPERTI AP???

akhoerz on 23 Januari 2011 10.14 mengatakan...

makasih...? gan ijin copas ya.... ahmadesain co.cc

Achep on 23 Januari 2011 17.18 mengatakan...

terima kasih atas bantuannya...

Anonim mengatakan...

waduh,,,ok lah...
hatur nuhun sanget

mohrusdi on 25 Januari 2011 22.03 mengatakan...

mator nuwon mas

email on 26 Januari 2011 12.53 mengatakan...

thanks bwt infox...q mw coba2 dl.tp kl gk ad cd drivex gmn y...q msh bingung??bs ap gk bwt instal ulang

arie mengatakan...

tanks akan aku coba....

muksal on 28 Januari 2011 14.31 mengatakan...

mntapp,,,,

Metrisno mengatakan...

Makasih ya bozzz.. Bozzz, punya g' master windows xp sp2.???? Bagi donk linknya....

Anonim mengatakan...

pas udah tahap ke 15 pas dah kelar ada tulisan window system 32 not found.
baru pas ke restart ada tulisan error please click ctrl+alt+del tuk restar tpi pas dipcik keluar perintah tu lagi solusinya kykapa ni??????

«Paling tua ‹Lebih tua   1 – 200 dari 445   Lebih baru› Terbaru»

Poskan Komentar

 

me Admin : Ade S
Seorang pelajar yang sedang belajar berbagi ilmu pengetahuan tentang segala hal yang menyangkut kewirausahaan, cara membuat blog, komputer, tips dan trik, dll.
Chat with me :

Guest Book :

Please.. No Porn & Don't Spam !!
Ade'S Tricks

Copyright © ~ 2010 by Ade'S Tricks All Right Reserved.