Penyakit Campak, Gejala dan Pengobatannya


Diskripsi
Penyakit ini adalah suatu infeksi virus yang sangat menular, ditandai dengan demam, batuk, pilek, konjungtivitis (peradangan selaput ikat mata/konjungtiva) dan ruam kulit. Penyakit ini biasanya menyerang anak-anak pra sekolah dan anak-anak SD, meskipun tidak menutup kemungkinan menyerang orang dewasa yang belum pernah terkena penyakit ini. Jika orang sudah terkena campak maka sepanjang hidupnya tidak akan terkena penyakit ini lagi.

Gejala
Gejala-gejala yang nampak pada penderita campak antara lain; demam tinggi, bintik putih pada bagian dalam pipi sebelah depan gigi geraham, mata merah dan berairi, tenggorokan sakit, pilek, batuk kering. Terkadang jika penderitanya anak-anak akan terjadi muntah-muntah, diare, bintik di belakang telinga.

Pengobatan
Tidak ada pengobatan khusus untuk campak. Namun untuk pencegahan biasanya diberikan vaksin campak rutin kepada anak-anak.

DetikHealth.

Demikianlah artikel mengenai Penyakit Campak, Gejala dan Pengobatannya
Semoga Bermanfaat..

Baca Juga Dibawah ini :

8 komentar:

tuentinaenstudios.com on 18 Mei 2010 01.00 mengatakan...

wiiiihhh..

Amru Zailani mengatakan...

Sekedar masukan:
Saat ini anak saya 10 bln dinyatak dokter terkena campak, pemicunya adalah infeksi paru2 yang lebih dahulu terdeteksi gejalanya(hasil pemeriksaan darah). Adapun ciri2 campak yang terlihat adalah deman tinggi, bintik2 merah pada sekujur tubuh, mencret tapi intesitasnya gak terlalu sering. Awalnya terlihat seperti bintik2 halus pada kulit tapi hanya tempo dua hari bintik2 tersebut semakit jelas dan terasa kasar bila di raba.Akhirnya dokter menyatakan sebagai campak dan salah satu pengebotan yang diberikan adalah antibiotik.
Salam ini cuma masukan, hati2 bila anak anda terkena deman secara tiba2.

Anonim mengatakan...

gampang kalo anak anda kena campak kasih aja propolis dari pt mni obat ini herbal kok jadi aman buat bayi dan balita

zehahahaaa mengatakan...

ane pejwan gannn :2thumbup

hii on 30 Mei 2011 16.38 mengatakan...

joss mass

pulzzahut on 18 Juni 2011 00.47 mengatakan...

kl di apotik ada jual obatnya?

Ayu on 9 Juli 2011 14.28 mengatakan...

kalo anak lagi campak jangan jauhi atau meninggalkan dia sendiri karena mentalnya sedang terganggu sehingga akan aterus menangis.beri kasih syang yang istimewa.

Hiruda mengatakan...

saya sekarang terserang campak lagi di umur 23 th , padahal waktu kecil sudah pernah..

Poskan Komentar

 

me Admin : Ade S
Seorang pelajar yang sedang belajar berbagi ilmu pengetahuan tentang segala hal yang menyangkut kewirausahaan, cara membuat blog, komputer, tips dan trik, dll.
Chat with me :

Guest Book :

Please.. No Porn & Don't Spam !!
Ade'S Tricks

Copyright © ~ 2010 by Ade'S Tricks All Right Reserved.