Memotong, Menghapus dan Kontras Image

Tutorial Photoshop Bagian 3

Dalam Photosop terdapat beberapa tool yang digunakan untuk menyeleksi yang biasa kita sebut dengan memotong dan menghapus serta setelah itu baru kita perbaiki warna kontras imagenya.


A. Memotong

Untuk yang obyek tidak kita inginkan Anda bisa memotong atau menghapus sesuai dengan kebutuhan, sehingga hasil yang Anda inginkan akan sesuai. Adapun tool-tool untuk memotong yaitu:

1. Lasso Tools.
Digunakan untuk memotong obyek sesuai dengan mouse yang Anda gerakkan,
sehingga obyek yang Anda seleksi akan terseleksi bila pathnya ditemukan ketitik
awal..


2. Polygonal Lasso Tools.
Digunakan untuk memotong obyek sesuai dengan yang berbentuk poligonal misalkan seperti bangun ruang, sehingga bila hasilnya ingin menyerupai obyek maka Anda harus melakukan pengaturan pada Feather yang telah tersedia pada tools tersebut.


3. Magnetic Lasso Tools.
Digunakan untuk memotong obyek sesuai dengan resolusi warna yang kontras sehingga Anda tinggal menggerakkan mouse sesuai dengan bentuk obyek maka akan terseleksi secara otomatis. Dan bila pathnya berjarak jauh atau jarang Anda bisa mengaturnya melalui Feather yang telah disediakan.





B. Menghapus.

Bila ada obyek yang tidak Anda inginkan, Anda bisa membuangnya selain dengan memotong bisa juga dengan cara menghapus (Eraser). Sehingga Obyek yang diinginkan sesuai denga kebutuhan. Adapun jenis Eraser yaitu:

1. Eraser Tools.
Digunakan untuk menghapus obyek sehingga hasil dari obyek yang Anda hapus akan sesuai dengan mouse yang digerakkan. Dan Anda bisa menggunakan Brush yang telah disediakan untuk mengubah ukuran dari komposisi penghapusan.


2. Background Eraser Tools.
Digunakan untuk menghapus tapi warna yang kehapus akan menjadi warna background pada sebuah tool color, sehingga Anda bisa menggunakan warna tersebut.



3. Magic Eraser Tools.
Digunakan untuk menghapus obyek yang fungsinya hampir sama seperti Magic Wand dimana Eraser ini akan mengahapus sesuai dengan resolusi warna dengan cara klik area yang akan dihapus.





C. Kontras Image.

Digunakan untuk memperbaiki warna dari sebuah obyek yang telah kita manipulasi ataupun belum sehingga di kontras image ini Anda bisa memain warna sesuai dengan kebutuhan Anda. Baik dari warna hitam putih maupun warna yang lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memotong, Menghapus dan Kontras Image"

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan..