5 Kunci Keberhasilan Usaha


Sebagai seorang pengusaha, Anda memiliki banyak cara untuk menggambarkan kesuksesan. Anda bisa menganggap sukses dengan memiliki sejumlah pelanggan, prosentase net profit dari pasar Anda, periode dalam menjalankan usaha, jumlah karyawan yang Anda miliki, atau berbagai kombinasi lainya. Terlepas dari apapun defines Anda, pada umumnya bisnis yang berhasil memiliki lima elemen kunci ini

1. Perencanaan – Memang benar tanpa adanya rencana kemana Anda menuju, Anda memiliki peluang yang kecil untuk mencapainya. Alasan nomor satu mengapa banyak usaha baru yang gagal adalah kurangnya antisipasi mereka dalam menghadapi masalah karena tidak adanya perencanaan.

2. Menetapkan tujuan – Bersamaan dengan perencanaan adalah menetapkan tujuan. Tanyakan pada pengusaha sukses, dimanapun, jika mereka menetapkan dan mengerjakan yang mengarah mencapai tujuan, atau mereka melakukannya "mengikuti aliran" dan berharap yang terbaik. Jawabannya sudah jelas namun sering diabaikan.

3. Adaptasi – Setiap bisnis, apapun jenisnya, menghadapi tantangan dan persaingan yang tidak ada habisnya. Diperlukan kemampuan untuk beradaptasi dan mengatasi tantangan-tantangan ini untuk menentukan apakan usaha bisa bertahan atau tidak. Pasar dipenuhi dengan berbagai usaha yang tidak mampu atau tidak mau beradaptasi pada perubahan.

4. Inovasi – Lebih penting daripada sekedar mampu beradaptasi dengan perubahan kondisi pasar, pengusaha yang sukses akan terus-menerus fokus pada upaya mereka untuk berinovasi dan peningkatan atau membuat mereka keluar dari bisnis saat pelanggan mencari pesaing yang menawarkan sesuatu yang tidak Anda pikirkan .

5. Memasarkan secara konstan – Marketing tidak hanya sekedar menjual atau mengiklankan sesuatu. Namun ini segala sesuatu yang Anda kerjakan dan hadapi. Setiap saat Anda berbicara dengan pelanggan, menjawab telepon, mengisi order, atau saat berbicara dengan supplier Anda memasarkan diri Anda dan perusahaan.

Lima elemen ini merupakan hal penting untuk kesuksesan bisnis Anda. Ini akan membantu jika Anda berpikir sebagai potongan puzzle yang harus diletakkan bersamaan untuk mengubah ide anda, kerja keras, uang, dan ketrampilan menjadi usaha yang sukses.

***

Oleh Aldar Nagy
Sumber: http://www.businessstartupresource.com

Diterjemahkan oleh: Iin - Tim Pengusahamuslim.com

Subscribe to receive free email updates:

39 Responses to "5 Kunci Keberhasilan Usaha"

  1. info menarik mas ade, kalo saya rada berat di nomer satu nie, soalnya saya orang yang kebanyakan rencana jadinya malah ga fokus akhirnya rencana tingal rencana. he..he..

    salam mas ade

    BalasHapus
  2. selamat malam semoga makin jaya... bantu aku dengan ....

    BalasHapus
  3. menarik sekali...
    yg gag kalah penting jg...
    usaha + doa :)

    BalasHapus
  4. salam sahabat
    kunci sudah ada tinggal cara menggunakan kuncinya bisa ga yach...good luck

    BalasHapus
  5. Klo omzet kecil kecilan s/d menengah sih.. lancar.. namun klo agak gedean dikit maka akan ketemu dengan para mafiosi.. yang menggunakan cara yang lebih rumit.

    BalasHapus
  6. info yang bermnafaat sekali sob
    thanks dah share ...

    BalasHapus
  7. mantap bos infonya ....
    musti di coba nie supaya bisa berhasil klo mau buat usaha ... thnx

    BalasHapus
  8. salam dan tetap semangat...tips yang bagus untuk dicoba, bung......

    BalasHapus
  9. Saingan usaha kita...biasanya akan mencari kelemahan atau titik lemah dari kita untuk mematikan usaha kita...!! Bisa dari sudut mana saja... anak, isteri, teman, tetangga, kebiasaaan, dll. Kita harus evaluasi kondisi yang memungkinkan kelemahan dimanfaatkan saingan usaha...!!

    BalasHapus
  10. mantap sharingnya kawan. sukses ya

    BalasHapus
  11. Waaahhhh...jadi tambah semangat nich....
    mantab artikelnya...
    thanx sob...

    PROGRAM DIET TEMPLATE BLOG

    BalasHapus
  12. Yang sulit adalah komitmen antara perencanaan,penetapan tujuan dan pelaksanaanya bang.......saya masih takut untuk berbisnis....

    BalasHapus
  13. terlihat dari dia sudah pegang kunci mobil 5 buah.. hehe

    BalasHapus
  14. Tipsnya bagus nie
    kbtulan ak juga lagi mau jalanin usaha hehe :P

    BalasHapus
  15. Helo,how are u..nice blogging,i'm from malaysian..bleh visit n linkkn blog gua ni http://ohmisteri.blogspot.com ,ok bye

    BalasHapus
  16. tips yg bagus.....cuman kebanyakan salah dlm memulai perencanaan sehingga target sering meleset

    BalasHapus
  17. bener sekali infonya, thanks atas infonya

    BalasHapus
  18. wah...ternyata selama iini saya salah, pantas saja saya gagal, nice info sob...makasih,

    BalasHapus
  19. masih harus mencoba semuanya...

    BalasHapus
  20. nice infonya sob, walau usaha kecil2an yang pasti juga hrs ada perencanaannya. salam kenal dan jangan lupa mampir juga ya

    BalasHapus
  21. thanks info nya semoga bermanfaat bg smua

    BalasHapus
  22. terima kasih bro....menjadikan insirasi buat saya

    BalasHapus
  23. berkunjung + comments.
    good posting sob....

    BalasHapus
  24. akan saya coba, terima kasih atas tulisannya, tulis terus untuk kemaslahatan manusia.

    BalasHapus
  25. terima kasih infonya...sangat bermanfaat.
    http://kafebuku.com/keajaiban-motivaksi-rahasia-sukses-sang-juara/

    BalasHapus
  26. thanks information is verry good
    i like it

    BalasHapus
  27. thanks banget ya infonya :)

    BalasHapus
  28. permisi ya gan
    okeyprofits
    saya sudah coba dan rasakan keuntungannya
    sekarang giliran anda untuk merasakan dan menikmati keuntungannya
    modal 100 rb kita bisa untung jutaan rupiah hanya dalam 1 minggu.
    deposit 10 USD untung 1,5% perhari
    deposit 100 USD untung 2% perhari
    dan kita dapat bonus 5% untuk seiap member baru yg kita rekrut
    daftar dari url sya
    http://www.okeyprofits.com/register.php?ref=mhdadi27
    atau hubungi 082166643133

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan..