Hidup Untuk Berbagi

Melihat dari judul di atas "Hidup Untuk Berbagi", Sudah seharusnya kita bersyukur kepada Tuhan YME. karena sungguhlah besar karunia yang diberikan tuhan kepada kita. karena kita bisa hidup di dunia ini sebagai makhluk tuhan yang sempurna. dengan hidup kita bisa merasakan betapa indahnya dunia dengan ragamnya. Hidup di dunia hanya sekali, maka dari itu kita harus mempergunakan kesempatan itu dengan sebaik - baiknya karena waktu tidak dapat di ulang kembali.

Adapun makna dari Hidup Untuk Berbagi adalah bahwa kita hidup di dunia ini tidak bisa berdiri dengan sendiri. kita membutuhkan orang lain untuk melakukan sesuatu. Karena setiap makhluk Tuhan di seluruh alam semesta ini diciptakan untuk saling membutuhkan satu dengan yang lain. baik manusia, hewan , tumbuhan dll pada hakekatnya saling membutuhkan.




Sebagai Manusia, Dengan hidup kita bisa berbagi canda, berbagi rasa, berbagi kebahagiaan dan dengan hidup pula kita bisa berbagi cinta dan kasih sayang kita. dengan itulah kita dapat menikmati dan merasakan makna berbagi dalam hidup.

Bahkan Mario Teguh pun berkata dalam seminar Golden Ways bahwa ada paradox dalam harta yaitu semakin kita ingin menyimpannya semakin kita merasa harus mempertahankannya, dan semakin kita mudah mengeluarkannya atau memberinya (dalam kata lain untuk berbagi) semakin mudah kita mendapatkannya kembali.
sangat jelas dalam isi paradox itu bahwa hidup kita adalah hidup untuk berbagi, bukan untuk hidup sendiri.

Sungguhlah nikmat hidup untuk berbagi, berbagi kesenangan dengan sahabat misalnya, niscaya ketika kita dalam keadaan sedih ada sahabat kita yang menemani. jika kita sering membatu orang lain yang sedang dalam masalah niscaya ketika kita dapat masalah pun kita dapat bantuan orang lain.

Berbagi dalam hidup bukanlah berbagi dengan paksaan, bukan berbagi untuk mengharapkan sesuatu dari orang lain, melainkan hidup untuk berbagi dengan ikhlas dengan niat saling membantu satu dengan yang lain. dengan hidup berbagi berarti kita telah mensyukuri pemberian tuhan kepada kita, karena hidup adalah sebuah anugerah dan amanah yang harus kita jaga.

Dengan itu semua kita bisa mengambil kesimpulan bahwa kebahagiaan dalam hidup yang sesungguhnya adalah kebahagiaan dimana kita dapat berbagi kebahagiaan itu dengan orang lain.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Hidup Untuk Berbagi"

  1. bner sob... kita makhluk sosial.... harus saling berbagi..

    BalasHapus
  2. hm.... iya bner bgt nich... hewan aja berbagi... msk kita kalah... he..he...

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan..